.

Recent Posts

Kamis, 24 Maret 2016

Unknown

Bahas terorisme, PBNU gelar konferensi internasional pada 8 Mei




Bahas terorisme, PBNU gelar konferensi internasional pada 8 Mei
Halal bihalal PBNU. 
liputanberita.com - Dalam rangka membahas terorisme, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) akan menyelenggarakan konferensi internasional pada tanggal 8 hingga 11 Mei mendatang yang berlokasi di Jakarta Convention Center (JCC).
Perwakilan dari empat puluh negara akan hadir dalam konferensi ini, termasuk akan membahas pemahaman agama serta masalah kesenjangan ekonomi.

Ketua SC International Summit Of The Moderate Islamic Leaders, Prof Dr Ir Maksum Mahfoedz menuturkan bahwa saat ini Indonesia sedang mengalami masalah pemahaman keagamaan tentang Islam.

"Dalam masalah pemahaman keagamaan, NU mempunyai otoritas dan kompetensi untuk mengatasi masalah terorisme ini. Hal ini penting dilakukan, karena kedamaian bersama itu hakikatnya adalah kebutuhan kita semua. Sedangkan terorisme yang berlatar belakang agama sangat bertentangan dengan nilai-nilai dasar Islam yang menjunjung tinggi kedamaian," tutur Maksum di gedung PBNU, Jakarta Pusat, Rabu (23/3).

Dilanjutkannya bahwa acara yang akan berlangsung bulan depan tersebut bukanlah kepentingan NU, melainkan kepentingan semua umat di dunia untuk hidup saling berdampingan serta menghormati satu sama lain.

"Saya tegaskan ini bukan kepentingan NU tapi kepentingan umat di dunia, agar dapat hidup saling berdampingan dan menghormati satu sama lain," tegasnya.

Selain itu, ia berharap agar Pemerintah Indonesia lebih fokus dalam menghadapi terorisme dan berdiplomasi dengan negara-negara yang menjadi titik munculnya terorisme seperti di Timur Tengah.

"Saya berharap agar pemerintah dapat berdiplomasi dengan negara-negara yang menjadi titik awal munculnya terorisme. Kalau fokus penyelesaian di dalam negeri itu tidak akan menyelesaikan masalah," tutupnya.

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »