.

Recent Posts

Rabu, 16 Maret 2016

Unknown

Usia Bukan Halangan, Rossi Ingin Terus Balapan

liputanberita.com - Valentino Rossi, pembalap Movistar Yamaha, adalah bukti bahwa usia bukan penghalang bagi seorang raider MotoGP. Dengen kepercayaan diri berlipat ganda, Rossi pun yakin mampu balapan hingga beruban.
Rossi memang sudah berusia 37 tahun. Tapi, kemampuan, energi, dan kepercayaan dirinya mampu membuatnya bersaing dengan pembalap-pembalap hebat yang jauh lebih muda darinya. Bahkan, semakin tua, semakin hebat pula kemampuanRossi di lintasan.
Lihat saja aksi pembalap asal Italia itu sepanjang MotoGP 2015. Tak ada yang menyangka pria jangkung asal Italia itu mampu bersaing ketat dalam perebutan gelar juara.
Bahkan, trofi juara dunia nyaris saja jadi miliknya jika tak ada kejadian yang menghebohkan di Sirkuit Sepang, Malaysia. Ketika itu, di seri ke-17, dia terlibat insiden dengan Marc Marquez, pembalap Honda.
Ulah Rossi yang sengaja menjatuhkan Marquez berujung pada sanksi di mana ia harus memulai balapan pamungkas di Valencia dari urutan terakhir. Akibatnya, Rossi gagal memenuhi syarat untuk mengamankan gelar juara dunia.
Di seri di Valencia, Rossi akhirnya kalah lima poin dari rekan setimnya, Jorge Lorenzo. Rossi pun gagal jadi juara. Meski begitu, semangat Rossi buat mengarungi petualangan di MotoGP 2016 tak lantas surut. Di usia yang terbilang sudah uzur, Rossi tetap percaya mampu bersaing di barisan terdepan.
"Saya akan mengambil lima atau enam balapan untuk memutuskan masa depan saya. Tapi, saya yakin mampu balapan selama beberapa tahun hingga Yamaha mengatakan sesuatu akibat rambut saya putih," papar Rossi seperti dikutip autusport.com.
Saat ini Rossi sedang mempersiapkan diri menuju balapan perdana MotoGP 2016 di Losail International Circuit, Qatar, 20 Maret 2016.  Kebetulan, Qatar adalah tempat di mana Rossi unjuk gigi akan kehebatannya di musim lalu.
Ketika itu, memulai balapan dari posisi delapan, The Doctor sukses merebut podium juara. Rossi mampu mengungguli duet Ducati Team, yang juga rekan senegaranya, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone.
Untuk balapan kali ini, Rossi mengaku berat untuk bisa mengulangi kesuksesannya. Itu karena ia harus kembali bersaing dengan Lorenzo, Marquez, dan Dani Pedrosa. Tak cuma itu, pembalap-pembalap Ducati dan Suzuki juga patut diwaspadai Rossi.
"Tahun lalu adalah waktu di mana saya menjalani salah satu balapan terbaik dalam karier saya," ujar Rossi. "Namun, akan sangat sulit mengulanginya meski saya ingin sekali naik podium."
Rossi menyebut, musim lalu, dia memulai musim dengan baik, namun mengakhirnya dengan buruk. Hal ini, tak mau dia alami lagi di musim 2016 ini.  "Saya lebih suka memulai dengan buruk, tapi menjadi lebih kuat hingga akhir," kata Rossi.

MotoGP 2015 memang jadi aksi panggung hebat The Doctor, julukan Rossi. Tengok saja kehebatan yang diperlihatkan Rossi di 12 seri awal di mana ia tak pernah absen dari podium. Sayangnya, ya itu tadi. Kebangkitan Lorenzo dan kontroversi yang diciptakan Marquez membuat Rossi kembali hanya mampu raih predikat runner up seperti di musim 2014.

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »