.

Recent Posts

Kamis, 17 Maret 2016

Unknown

Jelang pilgub, Haji Lulung makin eksis di media sosial


| Kamis, 17 Maret 2016 08:26


Jelang pilgub, Haji Lulung makin eksis di media sosial
kampanye online haji lulung. ©2016 Merdeka.com
liputanberita.com - Nama Abraham Lunggana alias Haji Lulung kini sering kali menghiasi pemberitaan di sejumlah media. Tokoh Tanah Abang ini mendadak tenar sejak kepemimpinan Joko Widodo hingga Basuki Tjahaja Purnama di DKI Jakarta.

Lulung sering kali terlibat ketegangan pada dua pemimpin itu. Gaya kerja mereka membuat Lulung dan sejumlah anggota DPRD lainnya tak sejalan.

Sikap Lulung yang selalu kritis dianggap cuma omongan warung kopi. Hingga di akun media sosial tak jarang pernyataannya mendapatkan reaksi miring.

Untuk mengakomodir semua hal positif dan negatif tentang dirinya di media sosial, Lulung memilih ikut eksis di dunia maya. Sekitar Maret 2015 lalu, Lulung memutuskan membuat akun media sosial Twitter yang diberikan nama @halus24.

Lulung mengaku pemberian nama itu tak sembarangan. Halus merupakan kepanjangan dari Haji Lulung untuk semua.

"Staf saya bilang saya harus punya biar enggak jadul," kata Lulung di Cikini, Jakarta Pusat, 7 Maret 2015 lalu.

"Halus itu brand saya dari 2002. Haji Lulung untuk semua," sambungnya.

Lulung mengakui belum mahir menggunakan Twitternya. Bahkan dia tak paham kaya itu taggar #savehajilulung jadi tranding topic di Twitter. Padahal tagar itu nangkring di atas setelah kasus UPS ramai dan saat itu Lulung malah menyebut USB. Kemudian video dua berseteru dengan Ahok juga beredar.

"Assalammuallaikum, Alhamdulillah skrg sy sdh memiliki akun pribadi twitter,semoga dapat saling berbagi informasi yg mencerdaskan kita semua," tweet pertama Haji Lulung pada Senin (9/3).

Saat itu, cukup banyak.permintaan teman pada akun Haji Lulung. Namun lagi-lagi ada yang memuji, ada pula yang mengejek.

Seperti saat dirinya salah melakukan postingan.

"@halus24ya Sy baru belajar nge Tweet. Nanti di perhatkan mattion Teman2" tulisnya.

Selain me-mention dirinya sendiri, Lulung salah menulis 'mention' menjadi 'mattion'.

Hal inilah yang langsung disambar para followernya. "Mattioff aja pak @bambangelf Tweeps, ni akun H Lulung..Jgn lupa mattion Bang Haji @halus24 Sy br blajar nge Tweet.Nanti diperhatkan mattion" tulis @Bugie_Aryatmo.

Tapi berbagai cibiran itu ditanggapi nya santai. Dia mengakui masih tahap belajar menggunakan Twitter, karena dikelolanya sendiri.

"Saya pegang sendiri untuk menyapa para kreatif muda," kata Lulung, dengan bijak.

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »